Gol Penalti Cristiano Ronaldo Mengakhiri Perlawanan Genoa 2-1

gol penalti cristiano ronaldo

Topmetro.News – Gol penalti Cristiano Ronaldo membawa Juventus memetik hasil positif, sekaligus mengakhiri perlawanan Genoa dengan skor tipis 2-1. Dalam lanjutan Liga Italia 2019/20 pekan ke-10 berlangsung, pada Kamis (31/10/2019) di Allianz Stadium.

Juventus yang berstatus tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit awal. Beberapa kali Juventus mendapatkan peluang emas, untuk bisa membuka keunggulannya atas Genoa. Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat Juventus melalui aksi-aksi dari Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado, serta Paulo Dybala. Namun, peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Genoa. Sementara tim tamu, Genoa juga beberapa kali menebar ancaman ke gawang Juventus, walaupun belum ada yang berhasil.

Akhirnya pada menit ke-36, puluhan ribu pendukung Juventus yang memadati Stadion Allianz sontak bergemuruh, menyambut gol Leonardo Bonucci melalui sundulannya, yang memaksimalkan umpan sepak pojok dari Rodrigo Bentancur.

Namun, keunggulan 1-0 Juventus tak bertahan lama. Tim tamu Genoa berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, menit ke-40 melalui aksi dari Christian Kouame. Penyerang asal Pantai Gading itu berhasil meneruskan umpan dari Kevin Agudelo dengan sepakannya, yang gagal diamankan oleh Gianluigi Buffon. Hingga pertandingan turun minum skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pasukan Maurizio Sarri langsung mengambil inisiatif melakuka permaina menyerang. Sejumlah peluang emas pun berhasil didapatkan anak-anak Ronaldo dkk. Namun rapatnya dan disiplinnya pemain bawah Genoa, menjaga daerah pertahanan, membuat serangan yang dibangun punggawa Juventus selalu kandas.

Peluang Juventus untuk memenangkan pertandingan sebagin terbuka, setelah salah satu pemain Genoa, yaitu Francesco Cassata mendapatkan kartu merah di menit ke-51. Unggul jumlah pemain membuat Juventus semakin gencar menekan pertahanan Genoa.

Akhirnya Juventus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini. Pada menit di injury time tepatnya menit 90+6, wasit membarikan hadiah penalti untuk Juventus. Sebab, pemain belakang Genoa dinilai wasit sengaja melakukan pelanggaran terhadap Ronaldo, yang tepat berada di area kota 16. Cristiano Ronaldo yang langsung menjadi algojo tendangan penalti, sukses melakukan tugasnya dengan baik mengecoh penjaga gawang Genoa. Sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Juventus sampai usai pertandingan.

Dari hasil kemenangan ini mengantarkan Juventus, kembali ke pucuk klasemen sementara Liga Italia 2019/20, dengan raihan 26 poin atau unggul satu poin, dari Inter Milan di urutan kedua. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment